Pengembangan Kemampuan CoRe (Content Representation) Calon Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Merangsang Siswa Berpikir Kritis pada Mahasiswa Semester VII STIT Raden Wijaya Mojokerto
DOI:
https://doi.org/10.32616/pgr.v1.2.126.103-110Keywords:
CoRe (Content Representation), berpikir kritisAbstract
Kerangka kerja CoRe (Representasi Konten) untuk pengajaran mempertimbangkan apa yang paling penting dalam mengkonseptualisasikan topik untuk pengajaran. Kerangka kerja CoRe menciptakan cara yang koheren untuk mengonseptualisasikan konten yang merefleksikan pengetahuan praktik yang melekat pada calon guru. Tujuan dari penelitian ini adalah: Membuat model pembelajaran berbasis CoRe (Content Representation) yang telah diterapkan pada Mahasiswa semester VII STIT Raden Wijaya Mojokerto. Produk pembelajaran berbasis CoRe (Content Representation) dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis pada mahasiswa semester VII STIT Raden Wijaya Mojokerto telah disempurnakan berdasarkan analisis data percobaan. Berdasarkan langkah-langkah yang telah dilaksanakan dapat disimpulkan sebagai berikut. 1). Produk yang direvisi berdasarkan hasil tes teoritis dan empiris adalah: a) Lembar Kerja Siswa Revisi (LKS) oleh para ahli: (1) Waktu yang memadai untuk setiap langkah perlu direvisi b) Revisi siswa: (1) meningkatkan penggunaan sumber daya dalam menerapkan the model (2) Mengubah cara evaluasi dalam penggunaan model (3) Meningkatkan tampilan model atau mengubah strategi pembelajarannya. 2) Produk yang dikembangkan menarik untuk pembelajaran di kelas dengan cara klasik dan mandiri. 3) Produk produk ini dapat meringankan beban calon guru dalam mengajar. 4) Hasil validasi ahli dan uji coba, kemampuan CoRe (Content Representation) calon guru PAI ini layak digunakan untuk mata pelajaran PAI. 5) Produk yang dikembangkan dapat meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2017 Yenny Imro'atul Mufidah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.