• Vol 6 No 2 (2016)

    Edisi kali ini akan membahas tentang kajian metodologis, motivasi, berfikir kritis dalam pembelajaran islam integratif Alqur’an dari aspek-aspek pedagogis, peran pendidik dalam menangani peserta didik dengan perilaku anti social cyberbullying, selain metode, model serta figurisasi seorang pendidik dalam pemebelajaran yang juga memiliki peran vital dalam implementasinya.

  • Vol 8 No 1 (2018)

    This edition presents the first article discussing: Implementation of Religious Extracurricular in the Formation of Religious Characters of Students in Islamic Brawijaya Middle School in Mojokerto City. Indonesian education in the past few decades has gotten a lot of problems such as the character of a weak young generation because the success of a country can be seen from the character of its people. We need some breakthroughs, one of which can be done by applying the initial religious character in schools both in the classroom and in religious extracurricular activities

  • Vol 7 No 1 (2017)

    Edisi kali ini akan membahas tentang pengembangan model dan metode pembelajaran yang meliputi scientific model, quantum teaching, simplified problem based learning, konstruktivistik kolaboratif model, addie model dan skenario joyful learning, yang di dalam implementasinya untuk meningkatkan paradigma pemahaman, prestasi belajar dan kemampuan berpikir kritis dalam perspektif ilmu pengetahuan modern dalam sudut pandang pendidikan islam.

  • Vol 7 No 2 (2017)

    Edisi kali ini akan membahas tentang peran dan pengaruh berbagai model pembelajaran seperti pembelajaran multiliteracy. Dalam penerapan suatu model pembelajaran, para pendidik perlu memiliki kemampuan mengajar yang lebih dengan mengikuti beberapa training, seperti Core Skills Training, pedagogical reflective training, In-service training. Selain model pembelajaran, ada berbagai strategi pembelajaran seperti, Knowledge Sharing & Transfer (KS&T), untuk menciptakan kualitas pembelajaran terutama pembelajaran Pendidikan Agama Islam.