Archives

  • Vol. 10 No. 1 (2020)

    Pada edisi 10 nomor 1 kali ini menyajikan beberapa karya tulis ilmiah artikel: Perbedaan dan Interaksi pembelajaran menggunakan model pembelajaran example dan non-example terhadap keterampilan membaca permulaan pada Kelas I-A Little Camel Islamic International School Mojokerto. Pembelajaran humanistik dalam pengajaran pertama: membebaskan siswa dari penjara kebebasan, menanam bibit kosong dan bibit keimanan. Mengintegrasikan kembali standar pendidikan paripurna yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW ke dalam standar pendidikan abad 21. Integrasi pembelajaran multi metode melalui metode Story-Telling: metode pengajaran Nabi Muhammad SAW yang efektif sepanjang zaman.

  • Vol. 9 No. 2 (2019)

    Pada edisi 9 nomor 2 kali ini menyajikan artikel pertama membahas: Keterbukaan dalam memahami esensi al-Qur’an sebagai kitab petunjuk (hudan) dan penjelas (tibyanan) dalam perspektif pendidikan Islam. Sains dan cabang-cabang ilmu sekuler telah dianggap berbahaya bagi keimanan, karena Ilmu modern hanya bisa menundukkan kepala dengan menghormati kitab Allah dan Sunnah Nabi-Nya. Makalah ini bertujuan mendeskripsikan bagaimana Keterbukaan dalam memahami esensi al-Qur’an sebagai kitab petunjuk (hudan) dan penjelas (tibyanan) dalam perspektif pendidikan Islam.

  • Vol. 9 No. 1 (2019)

    Pada edisi Volume 9 nomor 1 Tahun 2019, berikut beberapa artikel yang dimuat: Menjadi Guru Abadi: Membuat Koneksi yang Benar, Menegakkan Standar Etika dan Serapan Materi Pelajaran Tinggi, Mendefinisikan Ulang dan Memperluas Domain Pengajaran Dalam Program Persiapan Praktik Pembelajaran Calon Guru PAI di STIT Raden Wijaya Mojokerto, Mendesain Kurikulum KKNI: Menyediakan Pendekatan Integratif Keberhasilan Siswa dengan Menggabungkan Konten Inti Akademik dan Keterampilan Masa Depan yang Diperlukan, Meluruskan Qiyadah Fikriyah (Kepemimpinan Berpikir) Melalui Pendidikan: Sebuah Key Factor agar Mampu Bersaing di Era Revolusi Industri 4.0, Pengenalan Platform Blended Learning dalam Kegiatan Pembelajaran di STIT Raden Wijaya Mojokerto, Pembelajaran Model Pengenalan, Koneksi, Aplikasi, Refleksi dan Ekstensi dalam Perspektif Studi Islam,

  • Vol. 8 No. 2 (2018)

    This edition presents the first article discussing: Implementation of Religious Extracurricular in the Formation of Religious Characters of Students in Islamic Brawijaya Middle School in Mojokerto City. Indonesian education in the past few decades has gotten a lot of problems such as the character of a weak young generation because the success of a country can be seen from the character of its people. We need some breakthroughs, one of which can be done by applying the initial religious character in schools both in the classroom and in religious extracurricular activities

  • Vol. 8 No. 1 (2018)

    This edition presents the first article discussing: Implementation of Religious Extracurricular in the Formation of Religious Characters of Students in Islamic Brawijaya Middle School in Mojokerto City. Indonesian education in the past few decades has gotten a lot of problems such as the character of a weak young generation because the success of a country can be seen from the character of its people. We need some breakthroughs, one of which can be done by applying the initial religious character in schools both in the classroom and in religious extracurricular activities

  • Vol. 7 No. 2 (2017)

    Edisi kali ini akan membahas tentang peran dan pengaruh berbagai model pembelajaran seperti pembelajaran multiliteracy. Dalam penerapan suatu model pembelajaran, para pendidik perlu memiliki kemampuan mengajar yang lebih dengan mengikuti beberapa training, seperti Core Skills Training, pedagogical reflective training, In-service training. Selain model pembelajaran, ada berbagai strategi pembelajaran seperti, Knowledge Sharing & Transfer (KS&T), untuk menciptakan kualitas pembelajaran terutama pembelajaran Pendidikan Agama Islam.

  • Vol. 7 No. 1 (2017)

    Edisi kali ini akan membahas tentang pengembangan model dan metode pembelajaran yang meliputi scientific model, quantum teaching, simplified problem based learning, konstruktivistik kolaboratif model, addie model dan skenario joyful learning, yang di dalam implementasinya untuk meningkatkan paradigma pemahaman, prestasi belajar dan kemampuan berpikir kritis dalam perspektif ilmu pengetahuan modern dalam sudut pandang pendidikan islam.

  • Vol. 6 No. 2 (2016)

    Edisi kali ini akan membahas tentang kajian metodologis, motivasi, berfikir kritis dalam pembelajaran islam integratif Alqur’an dari aspek-aspek pedagogis, peran pendidik dalam menangani peserta didik dengan perilaku anti social cyberbullying, selain metode, model serta figurisasi seorang pendidik dalam pemebelajaran yang juga memiliki peran vital dalam implementasinya.